Ebook Manajemen dan Strategi Komunikasi Pemasaran

Diposting pada

Ebook Manajemen dan Strategi Komunikasi Pemasaran

Komunikasi merupakan suatu proses yang melibatkan banyak faktor atau unsur. Faktor atau unsur-unsur yang dimaksud antara lain: dapat mencakup pelaku atau peserta, pesan (meliputi bentuk, isi dan cara panyampaiannya) saluran atau alat yang dipergunakan untuk menyampaikan pesan, waktu, tempat, hasil atau akibat yang terjadi serta situasi atau kondisi pada saat berlangsungnya proses komunikasi. (Effendy, 2003:335).

Komunikasi juga merupakan suatu bidang yang dikategorikan ke dalam ilmu manajemen yang khusus membahas fungsi-fungsi manajemen komunikasi antara organisasi/lembaga dengan publik sebagai khalayak sasarannya, sehingga tujuan dari suatu organisasi dapat tercapai secara efektif dan efisien

Suatu strategi hendaknya mampu memberi informasi kepada publik, yang sekaligus mudah dipahami oleh setiap anggota manajemen puncak dan setiap karyawan organisasi. Ada enam informasi yang tidak boleh dilupakan dalam suatu strategi (Donnelly 1984), yaitu :

  • (What) Apa, apa yang akan dilakukan.
  • (Why) Mengapa demikian, suatu uraian tentang alasan yang dipakai dalam menentukan apa diatas.
  • (How) siapa yang akan bertanggung jawab untuk atau mengoperasionalkan strategi.
  • (How much) Berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk menyukseskan strategi.
  • (How Long) Berapa lama waktu yang diperlukan untuk operasionalisasi strategi tersebut dan
  • (Out Put) Hasil apa yang diperoleh dari suatu strategi.

Dengan informasi ini setiap orang akan tergugah untuk melaksanakannya sepanjang informasi itu memberi harapan bagi para karyawan. Bagi Schenk (1988) karakteristik utama dari keputusan stratejik sdalah pertama tidak terstruktur dan non rutin. Keputusan stratejik tidak hanya mampu memberi informasi akan tetapi dapat dibuat hanya dengan menggunakan keputusan yang sederhana bahkan juga tidak bisa dibuat dengan menggunakan formula.

Link Download Manajemen dan Strategi Komunikasi Pemasaran :

Bahasa Indonesia

buku ajar manajemen dan strategi komunikasi pemasaran.pdf – File size 0.6 MB

Google Drive 

Bahasa Inggris

Innovative Marketing Communications: Strategies for the Events Industry (Events Management).pdf- File size 2.3 MB

Google Drive 

Tag :  buku Manajemen dan Strategi Komunikasi Pemasaran umum, Ebook Strategi Komunikasi Pemasaran pdf

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *