Buku Tema 1: Hidup Rukun Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Diposting pada

Buku Tema 1: Hidup Rukun Kelas 2 SD Kurikulum 2013

Buku Tema 1: Rukun Hidup Kelas 2 SD Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kali ini Tim Kimia Space akan berbagi buku tema 1: Hidup Rukun kelas 2 SD/MI K.13 sebagai buku panduan untuk proses pembelajar siswa ataupun guru.

Buku ini disusun dengan mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat Kurikulum 2013. Di dalamnya dirumuskan secara terpadu kompetensi sikap, pengetahuan, dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa. Kemudian, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan.

Proses pembelajaran dirancang berbasis aktivitas dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Buku ini mengarahkan kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu.

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di sekitarnya. Peran dan kreativitas guru sangat penting dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa terhadap materi pembelajaran melalui kegiatan-kegiatan pembelajaran dalam buku ini.

Link Download Buku Tema 1: Hidup Rukun Kelas 2 SD PDF

Buku Tema 1: Hidup Rukun Kelas 2 SD kurikulum 2013 .pdf – File size 49 MB

Google Drive

Pada semester 1 terdapat 4 tema. Setiap tema terdiri atas 4 subtema. Tiap subtema diuraikan ke dalam 6 pembelajaran. Satu pembelajaran dialokasikan untuk 1 hari. Penjelasan lebih rinci tentang aktivitas pembelajaran dituangkan pada Buku Panduan Guru.

Baca Juga : Kategori Pendidikan

Struktur penulisan buku semaksimal mungkin diusahakan memfasilitasi pengalaman belajar yang bermakna yang diterjemahkan melalui subjudul Ayo Mengamati, Ayo Bermain Peran, Ayo Berlatih, Ayo Bercerita, Ayo Berkreasi, Ayo Menulis, Ayo Membaca, Ayo Bernyanyi, Ayo Beraktivitas, Ayo Berdiskusi, Ayo Menanya, dan Kegiatan Bersama Orang Tua.

Gambar Gravatar
Assalamualaikum wr.wb. Selamat belajar dan mengerjakan tugas.^^PS : Tidak perlu bermimpi menjadi orang terkenal atau menginsipirasi, cukup menjadi individu yang bermanfaat untuk orang lain, Insha Allah kamu akan menemukan jalanmu.. Karena setiap orang memiliki tanggung jawab, peranan dan beban yang harus dipikul. Oleh sebab itu lakukanlah yang terbaik untuk membuat orang tuamu bangga. Terutama kaum muda yang masih memiliki semangat juang yang tinggi, inilah saatnya kamu bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *