Buku Tema 8 Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Diposting pada

Buku Tema 8 Kelas 2 Kurikulum 2013

Buku Tema 8 Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kali ini Tim Kimia Space akan berbagi buku tema 8: keselamatan dirumah dan perjalanan kelas 2 SD/MI K.13 sebagai buku panduan untuk proses pembelajar siswa ataupun guru.

Buku ini mengadopsi pendekatan tematik terpadu dalam setiap pembelajaran. Pendekatan tematik terpadu dipilih dengan beberapa pertimbangan.

Pertama, siswa kelas II SD/MI, sesuai perkembangannya lebih mudah memahami pengetahuan faktual, diajak melalui tema-tema mengikuti proses pembelajaran transdisipliner di mana kompetensi yang diajarkan dikaitkan dengan konteks siswa dan lingkungannya.

Baca Juga : Buku Tema 7: Kebersamaan Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kedua, melalui pendekatan tematik terpadu, pembelajaran multidisipliner , interdisipliner dapat diwujudkan sehingga tumpang tindih antarmateri pembelajaran yang selama ini terjadi dapat dihindari demi tercapainya efisiensi materi pembelajaran dan efektivitas penyerapannya oleh siswa

Link Download Buku Tema 8 Kelas 2 SD PDF

Buku keselamatan dirumah dan perjalanan Kelas 2 SD/MI kurikulum 2013 .pdf – File size 68 MB

Google Drive

Perlu dijelaskan bahwa buku ini baru menjabarkan usaha minimal yang harus dilakukan siswa untuk mencapai kompetensi yang diharapkan.

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia dan terbentang luas di sekitarnya.

Baca Juga : Kategori Pendidikan

Peran dan kreativitas guru dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa dengan ketersediaan kegiatan pada buku ini sangat penting. Guru dapat memperkaya

  • pemahaman dan
  • pengalaman

siswa dengan kreasi dalam bentuk kegiatan-kegiatan lain yang sesuai dan relevan yang bersumber dari lingkungan sosial dan alam sekitar.

Gambar Gravatar
Assalamualaikum wr.wb. Selamat belajar dan mengerjakan tugas.^^PS : Tidak perlu bermimpi menjadi orang terkenal atau menginsipirasi, cukup menjadi individu yang bermanfaat untuk orang lain, Insha Allah kamu akan menemukan jalanmu.. Karena setiap orang memiliki tanggung jawab, peranan dan beban yang harus dipikul. Oleh sebab itu lakukanlah yang terbaik untuk membuat orang tuamu bangga. Terutama kaum muda yang masih memiliki semangat juang yang tinggi, inilah saatnya kamu bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *