Download Buku Penjasorkes Kelas 9 PDF

Diposting pada
Buku Penjasorkes Kelas 9

Download Buku Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan Kelas 9 PDF

Buku Penjasorkes kelas 9.pdf – File size 4.26 MB

Google Drive

Olahraga yang menggunakan bola, banyak digemari manusia, baik anak, remaja, mapun dewasa. Salah satunya adalah sepakbola. Tentunya kalian juga penggemar sepak bola bukan? Banyak manfaat yang bisa diperoleh dibalik sepak bola ini, tentunya kalian sudah merasakannya. Dengan menerapkan teknik-teknik dasar dalam permainan bola, kalian akan lebih senang dalam berolahraga. Pada kompetensi ini akan dibahas permainan dan olahraga yang menggunakan bola.

Permainan Sepak Bola

Teknik dalam permainan sepak bola terdiri atas bermacammacam gerakan. Teknik dasar yang dipelajari di kelas IX ini merupakan materi lanjutan dari kelas VII dan VIII. Adapun teknik dasar yang perlu dipelajari sebagai latihan lanjutan adalah sebagai berikut.

Menghentikan bola pada dasarnya adalah dengan cara mengurangi kekuatan atau kecepatan bola hingga bola berhenti untuk kemudian dikuasai.

Baca Juga : Download Buku TIK Kelas 9 PDF

Adapun teknik dasar menghentikan bola dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam dan luar, punggung kaki, telapak kaki, perut, dada, paha dan kepala.

Menggiring bola diartikan dengan gerakan lari menggunakan bagian kaki mendorong bola agar bergulir terus-menerus di atas tanah, menggiring bola hanya dilakukan pada saat-saat yang menguntungkan saja yaitu bebas dari lawan. Kegunaan teknik menggiring bola adalah untuk melewati lawan, mencari kesempatan memberikan bola umpan kepada teman dan menahan bola tetap dalam penguasaan. Adapun teknik dasar menggiring bola dapat dilakukan dengan menggunakan kaki bagian dalam, luar, dan punggung kaki.

Tag : buku gratis pensorkes kelas 9 pdf, download buku penjasorkes kelas 9 SMP pdf, baca online buku pendidikan jasmani Kelas 9 pdf

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.