Ebook Dasar dan Pengukuran Listrik

Diposting pada

Download Buku Dasar dan Pengukuran Listrik Bahasa Indonesia

Ebook Dasar dan Pengukuran Listrik

Listrik yang umumnya digunakan di rumah-rumah, di kantor-kantor, di sekolah-sekolah atau di tempat-tempat lainnya adalah listrik arus bolak balik. Selain listrik arus bolak balik ada juga listrik arus searah. Salah satu kelebihan listrik arus bolakbalik di bandingkan dengan listrik arus searah adalah bahwa tegangan listrik arus bolak-balik dinaikkan atau diturunkan menggunakan transformator.

Arus bolak-balik dibangkitkan oleh sebuah generator (dinamo arus bolak-balik) prinsip kerja dinamo listrik adalah berdasarkan atas induksi gaya gerak listrik (g.g.l). Kawat penghantar yang berada dalam medan magnet dan letaknya tegak lurus terhadap arah medan (V) bila digerakkan memotong garis-garis gaya (B) timbullah dalam kawat itu arus listrik. Berarti bahwa dalam kawat timbul gaya gerak magnet listrik. Apabila suatu coil diputar dalam medan magnit homogen maka pada coil dimaksudkan dibangkitkan gaya gerak listrik (ggl) berubah-ubah.

Simak Juga : Ebook Computer Graphics Algoritma Dasar (Grafika Komputer)

Bagaimanakah prinsip pembangkitan tegangan bolak-balik? Prinsip pembangkitan gaya gerak listrik (ggl) adalah merupakan peristiwa induksi. Apabila sebuah batang penghantar digerak-gerakkan dalam meda magnet sehingga memotong garis-garis gaya magnet,maka pada penghantar tersebut akan terbangkit ggl induksi.

Besarnya ggl yang terbangkit sesuai dengan hukum yang ditemukan Faraday dan dikenal dengan hukum Faraday yang berbunyii seperti berikut: Besarnya ggl induksi yang terbangkit dalam suatu penghantar atau rangkaian berbanding lurus dengan cepat perubahan flux magnetik yang dilingkupinya.

Download Buku Dasar dan Pengukuran Listrik Versi Indonesia :

dasar dan pengukuran listrik.pdf – File size 7.6 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Dasar dan Pengukuran Listrik English :

Pengukuran Listrik Basic Electrical Engineering.pdf- File size 18.6 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook Dasar dan Pengukuran Listrik, buku Dasar dan Pengukuran Listrik, buku Dasar dan Pengukuran Listrik

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.