Ebook Dasar Pneumatik

Diposting pada

Download Buku Dasar Pneumatik Bahasa Indonesia

Dasar Pneumatik

Dalam dunia industri saat ini kita melihat sebuah produk pada saat proses produksi baik pada proses assembling, proses packing dapat berpindah dari konveyor satu ke konveyor yang lain dengan sangat teratur hingga proses produksi berakhir. Proses yang terjadi diatas menggunakan mesin dengan media listrik yang dikombinasikan dengan sistem otomasi yang menggunakan media udara bertekananmaupun fluida.

Apakah yang dimaksud dengan pneumatik? Pengertian Pneumatik adalah (bahasa Yunani : πνευματικός, pneumatikos) berasal dari kata dasar “pneu” yang berarti udara tekan dan “matik” yang berarti ilmu atau hal-hal yang berhubungan dengan sesuatu; sehingga arti lengkap pneumatik adalah ilmu/hal-hal yang berhubungan dengan udara bertekanan.

Pneumatik adalah teknologi kompresi udara, tetapi di beberapa kalangan, itu lebih modis untuk menyebutnya sebagai jenis kontrol otomasi. Pneumatik banyak digunakan untuk kebutuhan otomasi pada industri saat ini, dikarenakan pneumatik yang menggunakan media udara yang dimampatkan lebih mudah didapatkan bahan bakunya, mudah disalurkan, , flesksibel pada temperatur dan lebih bersih dibandingkan yang menggunakan otomasi dengan media hidrolik.

Download Buku Dasar Pneumatik Umum Versi Indonesia :

Dasar Pneumatik.pdf – File size 9.7 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Dasar Pneumatik Umum Versi English :

Pneumatics, Basic Level (Textbook) – FER.pdf – File size 5.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Pneumatics, Basic level (Workbook).pdf – File size 2.8 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook Dasar Pneumatik pdf, buku Dasar Pneumatik umum, buku dasar dasar Dasar Pneumatik

Gambar Gravatar
Assalamualaikum .wr. wb,Selamat Belajar dan Mengerjakan Tugas! ^_^Apabila ada pertanyaan hubungi Fanspage di Facebook fb.com/kimia.space atau email saya shirosora02@gmail.comInshaAllah saya siap membantu siswa dalam belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *