Ebook Filologi

Diposting pada

Download Buku Teori Filologi Bahasa Indonesia

Ebook Filologi

Filologi adalah suatu pengetahuan tentang sastra-sastra dalam arti yang luas yang mencakup bidang kebahasaan, kesastraan, dan kebudayaan. Apabila dikatakan bahwa sastra merupakan hasil kebudayaan masa lampau maka pengertian kebudayaan di sini adalah kelompok adat kebiasaan, kepercayaan, dan nilai yang turun-temurun dipakai oleh masyarakat pada waktu tertentu . untuk menghadapi dan menyesuaikan diri dengan segala situasi yang tumbuh, baik dalam kehidupan individu maupun dalam kehidupan kelompok.

Etimologi Kata Filologi berasal dari kata Yunani philos yang berarti ‘cinta’· dan kata logos yang bei;arti ‘kata’ . Pada kata filologi, kedua kata tersebut membentuk arti ‘cinta kata’, atau ‘senang ~ertutur’ (Shipley, 1961; Wagenvoort, 1947). Arti ini kemudian berkembang menjadi ‘senang belajar’ , ‘senang ilmu’ , dan ‘senang kesastraan’ atau ‘senang kebudayaan.’

Download Buku Pengantar Filologi Versi Indonesia :

Pengantar Teori Filologi .pdf – File size 36 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Filologi Versi English :

philological theories and their application in translation and in practice.pdf- File size 2.6 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook Pengantar Filologi, buku Pengantar Filologi umum, buku Dasar Filologi

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.