Ebook Ilmu Bahan Bangunan

Diposting pada

Download Buku Ilmu Bahan Bangunan Bahasa Indonesia

bahan bangunan

Bangunan adalah ilmu pengetahuan yang mempelajari hal-hal yang berhubungan dengan perencanaan dan pelaksanaan pembuatan maupun perbaikan bangunan. Dalam penyelenggaraan bangunan diusahakan ekonomis dan memenuhi persyaratan tentang bahan, konstruksi maupun pelaksanaannya.

Adapun tujuan bangunan tersebut didirikan antara lain:

  1. Bangunan rumah tinggal dibuat orang untuk kepentingan tempat tinggal dalam arti yang luas. Untuk masa sekarang tidak hanya sekedar tempat berlindung atau berteduh tetapi sebagai tempat pembinaan keluarga.
  2. Kantor dibuat untuk pelayanan masyarakat, sedangkan jembatan dan bendungan dibuat orang untuk tujuan prasarana kemakmuran rakyat. Kesemua hal di atas disebut dengan bangunan karena tidak dapat dengan mudah dipindahkan mengingat berat kecuali bila dibongkar. Oleh karena rumah, bendung, jalan raya atau jembatan dibuat dengan tujuan tertentu dan tidak dapat dipindakan, maka benda – benda itu disebut bangunan.
  3. Lemari dibuat orang juga mempunyai tujuan anatara lain untuk menyimpan barang, bangku untuk tempat duduk, tetapi bendabenda ini mudah dipindahkan ke tempat lain, untuk itu benda-benda disini tidak dapat dikatakan bangunan.

Mengingat ruang lingkup ilmu bangunan itu cukup luas, maka disini akan dibahas hanya ilmu bangunan gedung.

Ilmu bangunan gedung adalah ilmu pengetahuan yang digunakan untuk perencanaan, pelaksanaan dan perbaikan bangunan – bangunan gedung.

Download Buku Ilmu Bahan Bangunan Versi Indonesia :

Memahami Bahan Bangunan.pdf

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Bahan Bangunan.pdf

Google Drive ZippyshareMirrorcreator

Download Buku Ilmu Bahan Bangunan Versi English :

Building and Construction materials.pdf

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag : ilmu bahan bangunan teknik sipil, ilmu bahan bangunan heinz frick pdf, ilmu bahan bangunan arsitektur, download buku ilmu bahan bangunan

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.