Ebook Keterampilan Berbicara

Diposting pada
Publik Speaking
Publik Speaking

Keterampilan adalah kecakapan untuk menyelesaikan tugas atau kecakapan yang disyaratkan untuk mengembangkan manusia, bermutu dan memiliki pengetahuan, keterampilan dan kemampuan. Keterampilan berbahasa mencakup menyimak, berbicara, membaca dan menulis, keempat keterampilan tersebut merupakan catur tunggal, karena masing-masing saling berhubungan serta tidak terpisahkan. Oleh karena itu dalam pembelajaran keterampilan berbicara mahasiswa dituntut untuk memahami serta mempraktikkan kemampuan berbicara.

Buku ajar ini dibuat berdasarkan mata kuliah keterampilan berbicara yang merupakan bagian dari keterampilan berbahasa

Keterampilan berbahasa dapat juga disebut kemahiran berbahasa. Keterampilan Berbahasa merupakan gabungan antara keterampilan menyimak, berbicara, membaca, dan menulis. Keempat keterampilan tersebut merupakan catur tunggal karena masing – masing saling berhubungan serta tidak terpisahkan.

Bahasa merupakan alat untuk mengekspresikan diri, alat komunikasi, dan sarana untuk kontrol sosial. Sebagai alat komunikasi, bahasa memiliki empat fungsi sebagai berikut :

  • informasi
  • ekspresi diri
  • adaptasi dan integrasi
  • Fungsi kontrol sosial

Link Download Ebook Keterampilan Berbicara:

Bahasa Indonesia

BUKU KETERAMPILAN BERBICARA.pdf – File size 7.3 MB

Google Drive 

Bahasa Inggris

The Official TED Guide to Public Speaking – File size 1.3 MB

Google Drive 

Tag :  buku Keterampilan Berbicara, Ebook gratis Keterampilan Berbicara pdf

Gambar Gravatar
Assalamualaikum wr.wb. Selamat belajar dan mengerjakan tugas.^^PS : Tidak perlu bermimpi menjadi orang terkenal atau menginsipirasi, cukup menjadi individu yang bermanfaat untuk orang lain, Insha Allah kamu akan menemukan jalanmu.. Karena setiap orang memiliki tanggung jawab, peranan dan beban yang harus dipikul. Oleh sebab itu lakukanlah yang terbaik untuk membuat orang tuamu bangga. Terutama kaum muda yang masih memiliki semangat juang yang tinggi, inilah saatnya kamu bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *