Ebook Seismologi (Ilmu Gempa Bumi)

Diposting pada

Download Ebook Seismologi PDF Bahasa Indonesia

Ebook Seismologi

Pengertian

Seismologi merupakan cabang ilmu yang peduli dengan gempa bumi dan fenomena terkait.

Seismologi berasal dari dua kata dalam bahasa Yunani, yaitu seismos yang berarti getaran atau goncangan dan logos yang berarti risalah atau ilmu pengetahuan. Orang Yunani menyebut gempa bumi dengan kata-kata seismos tes ges yang berarti Bumi bergoncang atau bergetar. Dengan demikian, secara sederhana seismologi dapat diartikan sebagai ilmu yang mempelajari fenomena getaran pada bumi, atau dengan kata sederhana, ilmu mengenai gempa bumi. Seismologi merupakan bagian dari ilmu geofisika. Seismologi dibagi lagi menjadi seismologi global dan eksplorasi.

Peristiwa

Gempa bumi besar yang terjadi pada tanggal 1 November 1755 di Lisboa, Portugal menghancurkan seluruh kota dan memicu tsunami besar, dapat dicatat sebagai tonggak awal pemicu perkembangan seismologi modern.

Download Buku Seismologi Versi Indonesia :

Pengantar Seismologi.pdf

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Seismologi Versi English :

General Seismology by Goran Ekstrom.pdf

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

AN INTRODUCTION TO SEISMOLOGY, EARTHQUAKES, AND EARTH STRUCTURE by Seth Stein.pdf

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag : ebook gratis seismologi, download seismologi pdf, aplikasi seismologi, arti seismologi

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.