Buku Kelas 6 Ilmu Pengetahuan Sosial SD/MI K.2013 Revisi 2018

Diposting pada

Buku Kelas 6 IPS SD/MI Kurikulum 2013

Kali ini Tim Kimia Space akan berbagi Buku Kelas 6 Ilmu Pengetahuan Sosial SD/MI K.13 sebagai panduan untuk proses pembelajar siswa ataupun guru.

Buku Kelas 6 Ilmu Pengetahuan Sosial SD/MI K.2013 Revisi 2018

Negara kita terletak di daerah rawan bencana. Secara alami, Indonesia memang terletak pada jalur gunung api Pasifik (pasific ring of fire). Jalur ini melewati sebagian besar wilayah Indonesia dari Sumatra, Jawa, Bali-Nusa Tenggara, Sulawesi, dan Maluku.

Baca Juga : Buku Kelas 6 IPA SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Kondisi itu menyebabkan Indonesia sering terjadi gempa bumi dan gunung meletus. Bencana lain juga kita alami dalam bentuk tsunami, tanah longsor, angin topan, dan kebakaran hutan.

Link Download Buku Kelas 6 IPS SD PDF

Buku Ilmu Pengetahuan Sosial Kelas 6 SD/MI kurikulum 2013 .pdf – File size 19 MB

Google Drive

Buku IPS ini kami susun dengan tujuan membantu pemerintah menyadarkan anak Indonesia tentang bencana dan cara penanganannya. Pada tahap awal kamu akan dibimbing untuk mengenali perkembangan administrasi wilayah Indonesia.

Baca Juga : Kategori Pendidikan

Selanjutnya, kamu diajak membandingkan kenampakan alam dan keadaan sosial di negara-negara tetangga serta mengidentifikasi benua. Beragam bencana dan cara penanganannya hingga tahun 2008 pun dikaji secara tuntas dalam buku ini. Harapannya kita bisa mengantisipasi datangnya bencana, siap saat terjadi bencana, dan segera bangkit setelah terjadinya bencana.

Gambar Gravatar
Assalamualaikum wr.wb. Selamat belajar dan mengerjakan tugas.^^PS : Tidak perlu bermimpi menjadi orang terkenal atau menginsipirasi, cukup menjadi individu yang bermanfaat untuk orang lain, Insha Allah kamu akan menemukan jalanmu.. Karena setiap orang memiliki tanggung jawab, peranan dan beban yang harus dipikul. Oleh sebab itu lakukanlah yang terbaik untuk membuat orang tuamu bangga. Terutama kaum muda yang masih memiliki semangat juang yang tinggi, inilah saatnya kamu bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *