Buku Tema 3: Tugasku Sehari-hari Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Diposting pada

Buku Tema 3: Tugasku Sehari-hari Kelas 2 Kurikulum 2013

Buku Tema 3: Tugasku Sehari-hari Kelas 2 Kurikulum 2013

Kali ini Tim Kimia Space akan berbagi buku tema 3: Tugasku Sehari-hari kelas 2 SD/MI K.13 sebagai buku panduan untuk proses pembelajar siswa ataupun guru.

Buku ini disusun dengan mengacu pada kompetensi dasar sesuai amanat Kurikulum 2013.

Baca Juga : Buku Tema 2 Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Di dalamnya dirumuskan secara terpadu

  • kompetensi sikap
  • pengetahuan
  • dan keterampilan yang harus dikuasai oleh siswa.

Kemudian, dirumuskan juga proses pembelajaran dan penilaian untuk memastikan ketercapaian kompetensi yang diinginkan.

Proses pembelajaran dirancang berbasis aktivitas dengan melibatkan siswa secara aktif dalam proses pembelajaran. Buku ini mengarahkan kegiatan pembelajaran yang harus dilakukan siswa bersama guru dan teman-teman sekelasnya untuk mencapai kompetensi tertentu.

Link Download Buku Tugasku Sehari-hari Kelas 2 SD PDF

Buku Tugasku Sehari-hari Kelas 2 SD kurikulum 2013 .pdf – File size 33 MB

Google Drive

Sesuai dengan pendekatan yang digunakan dalam Kurikulum 2013, siswa hendaknya diajak untuk mencari sumber belajar lain yang tersedia di sekitarnya. Peran dan kerativitas guru sangat penting dalam meningkatkan dan menyesuaikan daya serap siswa terhadap materi pembelajaran melalui kegiatan-kegiatan pembelajaran dalam buku ini.

Baca Juga : Kategori Pendidikan

Guru dapat memperkaya pemahaman dan pengalaman siswa dengan berbagai bentuk kegiatan lain bersumber dari buku-buku dan media pembelajaran yang ada di sekolah.

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.