Buku Tema 5: Pengalamanku Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Revisi 2018

Diposting pada

Buku Tema 5: Pengalamanku Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013

Buku Tema 5: Pengalamanku Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013

Kali ini Tim Kimia Space akan berbagi buku tema 5: Pengalamanku kelas 2 SD/MI K.13 sebagai buku panduan untuk proses pembelajar siswa ataupun guru.

Buku teks yang berbasis aktivitas ini disusun sebagai salah satu penunjang penerapan Kurikulum 2013 yang disempurnakan yang sangat mengedepankan pada pencapaian kompetensi siswa sesuai standar kelulusan yang ditetapkan.

Karena hanya sebagai salah satu penunjang, peserta didik maupun guru tidak diharapkan menggunakan buku ini sebagai satu-satunya buku teks yang menjadi acuan dalam proses belajar mengajar di kelas.

Baca Juga : Buku Tema 3: Tugasku Sehari-hari Kelas 2 Kurikulum 2013 Revisi 2018

Link Download Buku Pengalamanku Kelas 2 SD PDF

Buku Pengalamanku Kelas 2 SD kurikulum 2013 .pdf – File size 63 MB

Google Drive

Kegiatan pembelajaran yang ada di buku siswa lebih merupakan contoh kegiatan yang dapat dipilih guru dalam melaksanakan pembelajaran.

Guru diharapkan mampu mengembangkan ide-ide kreatif lebih lanjut dengan memanfaatkan alternatif-alternatif kegiatan yang ditawarkan di dalam Buku Panduan Guru atau mengembangkan ide-ide pembelajaran sendiri.

Baca Juga : Kategori Pendidikan

Struktur penulisan buku semaksimal mungkin memuat pendekatan saintifik, yaitu mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan mengomunikasikan.

Muatan aktivitas siswa dalam buku ini mencakup 4 kompetensi inti dan memuat 3 ranah, yaitu

  • sikap
  • pengetahuan
  • dan keterampilan.
Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.