Ebook Dasar Mikroprosesor

Diposting pada

Download Buku Dasar Mikroprosesor Bahasa Indonesia

Mikroprosesor adalah sebuah chip (keping) yang dapat melaksanakan operasi-operasi hitungan, operasi nalar, dan operasi kendali secara elektronis (digital).

Mikroprosesor pertama kali diperkenalkan oleh Intel Corporation pada tahun 1971 berupa sebuah chip Intel 4004. Chip 4004 berupa LSI (Large Scale Integration) yang berisi rangkaian logika yang cukup besar, karena chip LSI mampu menggantikanratusan rangkaian yang digunakan dalam sistem mikro komputer konvensional yang digunakan pada waktu itu. Pada 4004 memiliki 46 perintah (instruction) dan mampu memuat data sebanyak 4 bit setiap saat. Selanjutnya mikroprosesor tersebut dikembangkan menjadi 8 bit data dan jumlah instruksi diperbanyak menjadi 48 instruksi dan nama barunya adalah 8008. Pada chip 8008 memiliki kecepatan proses yang lebih tinggi daripada 4004.

Download Buku Mikroprosesor Versi Indonesia :

dasar-mikroprosesor-universitas-sultan-ageng-tirtayasa-siswo-wardoyo-dasar-mikroprosesor-buku-ajar.pdf – File size 1.3 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Mikroprosesor Versi English :

Basic Microprocessors and the 6800 (Ron Bishop)(1979).pdf – File size 8.5 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Microprocessor – Ramesh Gaonkar.pdf-27.pdf – File size 2.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook microprocessor pdf, buku microprocessor, buku dasar dasar microprocessor

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.