Ebook Meteorologi Umum

Diposting pada

Download Buku Meteorologi Umum Bahasa Indonesia

Ebook Meteorologi Umum

Dalam arti yang luas, geofisika dapat didefinisikan sebagai sains (ilmu pengetahuan) yang mempelajari proses dan gejala fisis dari pusat bumi sampai rumbai-rumbai bumi (fringe of the earth) atau puncak atmosfer. Meteorologi adalah sains yang mempelajari proses fisis dan gejala cuaca terutama pada lapisan atmosfer bawah (troposfer). Tubuh ilmu yang lebih luas dari meteorologi disebut Sains Atmosfer (atmospheric science) yang mencakup kajian seluruh lapisan atmosfer.

Meteorologi statistik sering disebut klimatologi yaitu studi (kajian) tentang nilai rerata, variasi distribusi unsur-unsur cuaca, dan hubungan statistik unsur-unsur cuaca tersebut. Meteorologi fisis mempelajari gejala atmosfer ditinjau dari fisikanya, misalnya alih radiasi gelombang elektromagnetik melalui atmosfer, proses fisis pembentukan awan dan hujan, kelistrikan atmosfer, optik atmosfer, dan masalah lain yang berkaitan dengan disiplin fisika dan kimia.

Download Buku Meteorologi Umum Versi Indonesia :

meteorologi-indonesia-volume-i.pdf – File size 2.1 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Meteorologi Umum Versi English :

Basic Meteorology.pdf – File size 2.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Dynamic Meteorology: A Basic Course.pdf – File size 24.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook Meteorologi Umum pdf, buku Meteorologi Umum , buku dasar dasar Meteorologi Umum

Gambar Gravatar
Assalamualaikum wr.wb. Selamat belajar dan mengerjakan tugas.^^PS : Tidak perlu bermimpi menjadi orang terkenal atau menginsipirasi, cukup menjadi individu yang bermanfaat untuk orang lain, Insha Allah kamu akan menemukan jalanmu.. Karena setiap orang memiliki tanggung jawab, peranan dan beban yang harus dipikul. Oleh sebab itu lakukanlah yang terbaik untuk membuat orang tuamu bangga. Terutama kaum muda yang masih memiliki semangat juang yang tinggi, inilah saatnya kamu bekerja keras dan belajar dengan sungguh-sungguh!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *