Ebook Meteorologi Umum

Diposting pada

Download Buku Meteorologi Umum Bahasa Indonesia

Ebook Meteorologi Umum

Dalam arti yang luas, geofisika dapat didefinisikan sebagai sains (ilmu pengetahuan) yang mempelajari proses dan gejala fisis dari pusat bumi sampai rumbai-rumbai bumi (fringe of the earth) atau puncak atmosfer. Meteorologi adalah sains yang mempelajari proses fisis dan gejala cuaca terutama pada lapisan atmosfer bawah (troposfer). Tubuh ilmu yang lebih luas dari meteorologi disebut Sains Atmosfer (atmospheric science) yang mencakup kajian seluruh lapisan atmosfer.

Meteorologi statistik sering disebut klimatologi yaitu studi (kajian) tentang nilai rerata, variasi distribusi unsur-unsur cuaca, dan hubungan statistik unsur-unsur cuaca tersebut. Meteorologi fisis mempelajari gejala atmosfer ditinjau dari fisikanya, misalnya alih radiasi gelombang elektromagnetik melalui atmosfer, proses fisis pembentukan awan dan hujan, kelistrikan atmosfer, optik atmosfer, dan masalah lain yang berkaitan dengan disiplin fisika dan kimia.

Download Buku Meteorologi Umum Versi Indonesia :

meteorologi-indonesia-volume-i.pdf – File size 2.1 MB

Google Drive | Zippyshare Mirrorcreator

Download Buku Meteorologi Umum Versi English :

Basic Meteorology.pdf – File size 2.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Dynamic Meteorology: A Basic Course.pdf – File size 24.3 MB

Google Drive Zippyshare Mirrorcreator

Tag :  ebook Meteorologi Umum pdf, buku Meteorologi Umum , buku dasar dasar Meteorologi Umum

Gambar Gravatar
Semua manusia itu pintar.. Namun yang membedakannya proses kecepatan belajar. pada suatu saat ada peserta didik yang belajar dalam 1-3 pertemuan. ada juga yang membutuhkan 3 pertemuan lebih untuk dapat memahami materi... Dengan kata lain, Belajar tergantung kondisi dan keadaan seseorang untuk memahami materi. baik itu cuaca, suasana, perasaan dan lingkungan yang mempengaruhi. Maka temukanlah kondisi terbaik dirimu untuk belajar. Jika kamu tidak mengerti materi yang diajarkan gurumu hanya saja kamu belum menemukan kondisi terbaik untuk belajar. Karena tidak ada manusia yang bodoh hanya saja malas atau tidak fokus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.